Fakta menarik tentang kemaluan wanita yang tidak diketahui - KAWASEN POST

Breaking

KAWASEN POST

MENGINFORMASIKAN | MENYAJIKAN | MEMBERI MANFAAT

Friday, October 6, 2017

Fakta menarik tentang kemaluan wanita yang tidak diketahui

Selain sebagai alat kemaluan wanita, vagina ternyata juga menyimpan beberapa fakta menarik. Melansir Cultura Colectiva Plus berikut ini merupakan fakta-fakta unik tentang vagina.

1. Vagina dapat menjebak penis
Kamu pernah dengar berita tentang pasangan yang dilarikan ke rumah sakit karena penisnya sang pria tidak bisa keluar? Fenomena ini bisa terbilang langka.

Kondisi tersebut dapat terjadi saat otot panggul bereaksi sangat kencang dibandingkan biasanya. Sehingga menyulitkan penis untuk keluar saat melakukan hubungan seks. Pertolongan medis sangat diperlukan saat mengalami kondisi ini

2. Wanita bisa lahir dengan dua vagina
Kondisi langka ini disebut dengan uterus didelphys. Di mana hanya tiga persen dari perempuan di dunia mengalami kondisi ini.  Selain itu, perempuan yang terlahir dalam kondisi dua vagina hanya mempunyai sedikit kesempatan untuk hamil. Ada pula kondisi wanita terlahir tanpa vagina. Kondisi ini disebut dengan Sindrom Rokitansky.

3. Vagina merupakan bagian paling elastis pada tubuh wanita
Jika vagina tidak elastis, maka wanita akan kesulitan untuk melahirkan secara normal. Ukuran vagina dapat melebar sampai dengan seukuran kepala bayi.

4. Vagina dapat membersihkan bagian tubuh mereka sendiri
Sedikit cairan yang keluar bisa jadi tanda bahwa vagina bekerja untuk membersihkan dan membunuh bakteri dari dalam tubuh. PH pada vagina lebih asam dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Banyak yang percaya, terlalu sering berhubungan seks dapat mengubah ukuran vagina. Dan sebaliknya, vagina akan lebih rapat jika tidak sering melakukan seks? Mitos atau fakta, ya?
 
Debby Herbenick, Ph.D., seorang profesor di Indiana University dan penulis dari buku berjudul The Coregasm Workout, mengatakan vagina akan terus mengikuti ukuran penis. Ia tidak akan melonggar maupun menyempit. Melainkan, ia akan kembali ke bentuk semula.

Ukuran vagina wanita tidak akan pernah berubah berdasarkan ukuran penis yang masuk kesana, vagina sangat fleksibel dan ia bisa kembali ke ukuran asalnya," kata Herbenick dikutip dari laman Men's Health
Seberapa fleksibel vagina ?

Herbenick mengatakan, ada banyak penelitian yang membandingkan ukuran vagina wanita yang sudah melahirkan dan belum. Namun, penelitian berpendapat, tidak pernah ada angka atau ukuran yang signifikan.
"Jadi, sekalipun wanita melahirkan bayi, itu tidak akan mengubah bentuk vagina wanita secara permanen," ia menuntaskan.